CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 16-03-2022 16:37:22  2 Keunggulan Learning Management System Tel-U

Dilihat : kali

Learning Management System Tel-U bernama CeLoe. Platform pembelajaran ini sangat mengakomodasi setiap kebutuhan pembelajaran Online Learning di Tel-U.

Learning management system Tel-U (LMS) di sudah teruji baik di masa normal maupun di masa pandemi. Berdiri sejak 2018, platform pembelajaran online learning ini diciptakan untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Apakah keunggulan platform LMS di Tel-U dibanding LMS di lembaga pendidikan lain. Berikut ulasannya.

Baca Juga : Apa Itu Platform LMS? Berikut Adalah Penjelasannya

 

2 Keunggulan Learning Management System Tel-U

Learning Management System Tel-U sudah mensupport online learning dan distance learning di Telkom University sejak tahun 2018. Berikut 2 keunggulan LMS Tel-U dibanding LMS lain.


Baca Juga : Apa itu CeLOE Telkom University? Program Unggulan Hadapi Era 4.0

 

Resmi digunakan sejak 2018

Dicetuskan sejak tahun 2017 CeLoe diramalkan akan menjadi kebutuhan yang sangat penting di masa depan menghadapi revolusi industri 4.0. Di dunia di mana teknologi informasi menjadi perangkat vital industri, maka para mahasiswa harus terbiasa dengan berinteraksi secara digital online.

Saat perguruan tinggi lain masih menjadikan LMS-nya sebagai nilai keunggulan maka Telkom University memperbaikinya sedikit demi sedikit agar makin sesuai dengan kebutuhan perkuliahan. Yaitu sebagai support system' bagi online learning dan distance learning, sebagai bagian dari program reguler, bagian dari coursework Tel-U, dan sebagai open online learning bagi seluruh warga Tel-U.

Lengkap

Kelengkapan LMS CeLoe bukan sekadar wacana, tapi sudah teraplikasikan. Dengan adanya discussion group, chat online group, self study, digital content learning, serta  game/case simulation.

Pada program distance online learning yang menyandarkan pembelajarannya pada 100 persen daring, baru terdapat pada S1 informatika dan S2 manajemen. Namun demikian keduanya memiliki kurikulum yang sama persis dengan program reguler. Semuanya tidak bisa dicapai tanpa platform yang mendukung mahasiswa untuk melakukan pembelajaran secara mandiri (asynchronous) dan tatap muka online (synchronous).

Kelengkapan dan antisipasinya tersebut yang membuat Tel-U sangat siap menghadapi PJJ sepanjang pandemi.

Learning Management System Tel-U yang bernama CeLoe, sudah melakukan kajian yang mendalam dan lama. Program Full online learning sudah dicanangkan untuk kemungkinan pembelajaran digital di masa yang akan datang. Oleh karena program ini, selain akan menjadi pilihan yang banyak dilirik orang karena kecanggihan sistemnya, juga karena biayanya yang lebih terjangkau. Kunjungi website resmi Telkom University untuk informasi lebih lanjut.

Pembelejaran Jarak Jauh Universitas Telkom Fakultas Ekonomi Dan Bisnis in Indonesia

Posting by Admin

Pembelejaran Jarak Jauh Universitas Telkom Fakultas Ekonomi Dan Bisnis in Indonesia Free Open Space Education, adalah salah satu layanan Telkom University dalam menyajikan media pembelajaran yang dapat diakses secara cuma-cuma oleh masyarakat luas. Free Open Space Education ini berisi mengenai Materi ajar dan hasil penelitian yang tersedia dalam berbagi media secara terbuka (menerapkan lisensi terbuka) dan bebas biaya untuk diakses. Deng



20 Kali