CHAT Via WhatsApp

Dilihat : 82 kali

Telkom University online learning sudah dilaksanakan sejak tahun 2018. Menggunakan Learning Management System buatan sendiri sebagai alat pembelajaran jarak jauh yang efektif.

Telkom University Online Learning menggunakan platform yang sudah dikembangkan sejak tahun 2018. Learning Management System tersebut diberi nama CeLoe.

Bagaimana menggunakan platform CeLoe? Berikut uraiannya.

2 Kelebihan Platform Telkom University Online Learning

Telkom University online learning menggunakan platform CeLoe dalam pembelajarannya. CeLoe atau Center for E-Learning and Open Education adalah LMS yang sudah digunakan jauh sebelum pandemi.

Berikut 2 Kelebihan Platform CeLoe dibanding LMS lain..

LMS Lengkap

Online learning atau Program Pembelajaran Jarak Jauh Telkom University sudah dimulai pada tahun 2018, dan semakin dikembangkan. Sehingga ketika pandemi menerpa Tel-U tidak kesulitan beradaptasi serta tidak terlalu banyak melakukan perubahan.

Platform CeLoe diciptakan untuk mendukung keberadaan online learning dan blended learning yang diselenggarakan Tel-U. Selain itu juga sebagai support system bagi pembelajaran reguler dan bagi coursework. Yang kelima, CeLoe juga sebagai open online learning bagi civitas akademika Tel-U.

Berbeda dengan LMS lain yang masih mencari bentuk, CeLoe telah memiliki utilitas yang dibutuhkan mahasiswa dan tersedia secara online. Utilitas seperti self study, discussion grup, game/simulasi kasus, digital content learning, dan grup chat online.

Setiap mahasiswa baru Tel-U akan langsung disarankan untuk membuat akun di CeLoe, agar tidak tertinggal informasi dari prodi masing-masing. Mahasiswa reguler maupun mahasiswa program PJJ mendapat akses dan kurikulum yang sama yang bisa didapat di CeLoe.

Khusus Program PJJ

Sejak 2018 Telkom University telah menjalankan program PJJ. Tujuannya untuk mempersiapkan Telkom University menghadapi dunia teknologi informasi 4.0. Di mana pada saat itu kelak, segala sesuatunya tergantung pada sistem teknologi informasi digital.

Program ini full menggunakan CeLoe dan melakukan perkuliahan di rumah masing-masing. Program ini juga lebih hemat biaya daripada program reguler.

Program full online learning (PJJ) Tel-U adalah pada prodi S1 Teknik Informatika dan S2 Manajemen. Keduanya terbuka selain bagi calon mahasiswa fresh graduate dari Sekolah Menengah Atas juga menerima dari kalangan karyawan. Usia berapapun, asal telah lulus SMA, maka bisa menjadi mahasiswa PJJ S1 Teknik Informatika.

Telkom University Online Learning bukan hal yang baru. Oleh karena itulah Tel-U  bisa menyapu bersih tiga kategori pada penghargaan SPADA dari Kemendikbud ristek di tahun 2021 lalu.

 

 


Tag :

Online Learning Universitas Telkom Fakultas Ilmu Terapan in Indonesia

Posting by Admin

Online Learning Universitas Telkom Fakultas Ilmu Terapan in Indonesia Free Open Space Education, merupakan salah satu layanan Telkom University dalam menyajikan media pembelajaran yang dapat diakses secara cuma-cuma oleh masyarakat luas. Free Open Space Education ini berisi mengenai Materi ajar dan hasil penelitian yang tersedia dalam berbagi media secara terbuka (menerapkan lisensi terbuka) dan bebas biaya untuk diakses. Deng



19 Kali