Uncategorized @idUniversitas di Bandung

Ini Lho 23 SMA Swasta Terbaik di Bandung, Bisa Jadi Pilihan PPDB 2023 – KalderaNews.com



BANDUNG, KalderaNews.com – PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA swasta merupakan proses penerimaan siswa baru di sekolah swasta yang dilakukan oleh pihak sekolah.
Setiap SMA swasta memiliki kebijakan dan aturan yang berbeda dalam pelaksanaan PPDB. Namun secara umum, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam PPDB SMA swasta:
Pertama, pengumuman pendaftaran. Sekolah swasta akan mengumumkan penerimaan siswa baru melalui media sosial, website, atau papan pengumuman di sekolah. Calon siswa dapat memperoleh informasi tentang persyaratan pendaftaran dan tahapan seleksi.
BACA JUGA:
Kedua, persyaratan pendaftaran. Setiap sekolah swasta memiliki persyaratan pendaftaran yang berbeda-beda. Calon siswa harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh sekolah seperti batas usia, kelengkapan dokumen, dan kelulusan dari sekolah sebelumnya.
Ketiga, seleksi. Setelah mendaftar, calon siswa baru akan mengikuti serangkaian tes seperti tes akademik, psikotes, dan tes wawancara. Tes ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan akademik dan karakteristik calon siswa.
Keempat, pengumuman kelulusan. Setelah seleksi selesai dilakukan, pengumuman kelulusan calon siswa baru akan diumumkan melalui website sekolah atau papan pengumuman.
Kelima, daftar ulang, Calon siswa yang dinyatakan diterima harus segera melakukan daftar ulang dengan membayar uang pangkal dan membawa dokumen lain seperti bukti pembayaran, surat keterangan sehat, dan surat persetujuan dari orang tua.
Keenam, orientasi. Sekolah biasanya memberikan orientasi kepada siswa baru untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, kegiatan belajar-mengajar, dan aturan-aturan yang berlaku di sekolah.
Dalam pelaksanaan PPDB SMA swasta, calon siswa harus memperhatikan persyaratan, prosedur, dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh sekolah. Selain itu, calon siswa juga disarankan untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai sekolah yang ingin dipilih, termasuk reputasi sekolah, kurikulum, fasilitas, dan biaya sekolah, agar dapat memilih sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan minatnya.
Pada 2022 lalu LTMPT menyelenggarakan UTBK yang diikuti sebanyak 23.657 sekolah dengan peserta yang ikut sebanyak 745.115 orang. Nah, sebagai bahan referensi PPDB 2023, berikut ini 23 SMA Swasta Terbaik di Bandung yang masuk dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 Berdasarkan Nilai UTBK.
Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News
*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




BNI Incar Business Matching Pelaku Usaha Diaspora di Australia
Mangrove Angke Kapuk Mulai Kembalikan Habitat Kepiting, Ikan, Biawak, Monyet Hingga Banyak Burung
Your email address will not be published.


*

*









Copyright © 2023 | KalderaNews.com by PT Candradimuka Cendekia Muda

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button