TeknologiTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Kalahkan MIT, Tel-U Sempat Nervous – Okezone Edukasi

TANGERANG – Mahasiswa School of Computing Telkom University (Tel-U) menciptakan aplikasi Brainstat yang merupakan satu-satunya dan pertama di dunia. Inovasi ini mengantarkan mereka menjadi runner-up atau juara II pada ajang grand final University Mobile Challenge (UMC) 2015 di Fira Montjuic, Barcelona.
Dosen Teknik Informatika Telkom University, Dody Qori Utama, mengakui tim merasa sangat tegang saat mempresentasikan karya di hadapan juri dan peserta dari berbagai negara.


“Kami berdoa dan meminta support. Kekuatan kami ada di inovasi Brainstat yang merupakan produk baru satu-satunya dan pertama di dunia. Peserta lain tidak ada yang memiliki aplikasi seperti kami,” ujar Dody kepada Okezone, ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (6/3/2015).
Dody melanjutkan, tim yang beranggota enam orang termasuk dirinya itu mendapat giliran presentasi di antara Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan University of California, Berkeley, Amerika Serikat (AS).

“Peserta dari China dan Taiwan juga sudah presentasi. Kami sudah sempat down, karena mereka bagus-bagus banget. Tapi, kami optimistis. Dan, alhamdulillah, dapat juara II. Indonesia enggak kalah kok dari kampus terbaik di dunia,” ucapnya.
Pada ajang UMC 2015, selain dengan MIT dan University of Berkeley, Tel-U juga bersaing dengan universitas elite dunia seperti Nanyang Technical University, Singapura; Tallinn University of Technology, Estonia; Pontifica Universidad Catolica, Brasil; University of Capetown, Afrika Selatan; dan ESE Paris, Prancis.
Follow Berita Okezone di Google News
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
(rfa)
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2024 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button