Penelitian & Pengabdian MasyarakatTelkom University

Tingkatkan Penelitian, Telkom University Gelontorkan Anggaran Rp6,8 Miliar – Okezone Edukasi

JAKARTA – Tugas menjadi seorang dosen bukan hanya mengajar mahasiswa di dalam kelas, namun seorang dosen juga memiliki tugas dan tanggungjawab seperti yang disebut dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.
Wakil Rektor III, Dr. Dida Diah Damayanti, S.T., M. Eng.Sc mengatakan, untuk menjadikan Telkom University menjadi kampus berkelas dunia dan berprestasi, pihaknya menganggarkan Rp6,8 miliar untuk dana penelitian dosen.


“Tahun 2017, terdata dosen yang melaksanakan penelitian sebanyak 77%, untuk tahun ini diharapkan bisa mencapai 100%, silakan manfaatkan dana penelitian yang disediakan oleh Telkom University sebesar 6,8 M,” ujarnya seperti dilansir dari laman Telkom University, Kamis (25/1/2018).
Lebih lanjut ia menuturkan, tugas dosen sama seperti pengacara atau dokter. Karier dosen sebagai seorang profesional harus diasah terus menerus dengan terjun langsung ke dalam sebuah proyek penelitian yang dapat menjadikannya lebih mumpuni dalam mengajar.

Seperti diketahui, Telkom University telah menjadi universitas favorit pilihan peserta dalam ajang beasiswa OSC yang dinaungi oleh Metro TV untuk dua tahun berturut-turut. Selain meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2017 lalu, pengakuan internasional oleh QS STAR mengganjar bintang lima untuk Telkom University melingkupi Teaching, Facilities, Inclusiveness, dan Employability. Tidak ketinggalan Telkom University meraih top 2 universitas swasta untuk penelitian internasional paling produktif menurut SCOPUS index.
Follow Berita Okezone di Google News
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
(sus)
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2024 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button