PendaftaranTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Kampus BUMN Buka Beasiswa Lulusan SMA/SMK, Ini Cara Daftarnya – TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, GREESIK – Sembilan kampus BUMN yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) membuka beasiswa lulusan SMA/SMK di tahun 2021.
Putra-putri terbaik bisa memilih kampus diantaranya Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, Telkom University, Politeknik Pos Indonesia.
Kemudian, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi PLN, BRI Institute, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.
kampus-bumn.png
Melalui siaran Zoom, Ketua Umum APERTI BUMN, Prof Adiwijaya mengatakan, penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100% selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilih. 
"Tahun ini Beasiswa APERTI BUMN akan diberikan ke 40 mahasiswa baru yang terpilih," katannya kepada TIMES Indonesia pada Sabtu (12/6/2021).
Proses pendaftaran, dikatakan Prof Adiwijaya dimulai pada tanggal 12 Juni 2021. Dan para siswa yang mendapat beasiswa akan diumumkan pada 16 Agustus 2021. Proses seleksi mencakup seleksi akademik (nilai rapor) dan wawancara online.
"Jadi ini kesempatan bagus bagi putra-putri terbaik. Perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN telah memiliki spesialisasi yang sangat dibutuhkan oleh dunia industri," ungkap dia.
Dia menuturkan, di IT PLN misalnnya disana memiliki spesialisasi ketenagalistrikan, TEL-U di bidangteknologi informasi dan komunikasi. Lalu, Universitas Pertamina di bidang energi, STIMLOG di bidang manajemen logistik dan transportasi.
Selanjutnya ada UISI di bidang bisnis dan teknologi persemanan Poltekpos di bidang logistik, supply chain management dan e-commerce, ITTS di bidang teknologi komunikasi, BRI Institute di bidang keuangan digital dan ITTP di bidang teknologi informasi. 
"Kelebihan yang sama-sama dimiliki oleh perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN ini adalah kedekatannya dengan industri, yang memungkinkan anggotanya berkolaborasi untuk mengimplementasikan konsep Triple Helix," terangnya.
Dalam ruang lingkup pendidikan, APERTI BUMN akan berkontribusi dalam bidang pendidikan bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia dengan mekanisme pembiayaan CSR BUMN. 
Diungkapkan Prof Adiwijaya, CSR BUMN akan menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan jenjang ppendidikantinggi. Hasilnya bahkan dapat dimanfaatkan oleh BUMN itu sendiri. 
"Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan efisiensi dari sisi operasional pelaksanaan pendidikan dan penyetaraan mata kuliah, pertukaran dosen, serta pemanfaatan fasilitas lainnya," tutupnya menanggapi sembilan kampus BUMN buka jalur beasiswa. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Advertisement
Selengkapnya
Copyright 2014-2024 TIMES Indonesia. All Rights Reserved.
Page rendered in 1.2191 seconds.
Running in Unknown Platform ❤️ TIAC

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button