Prestasi

Telkom Masuk 3 Kategori International Customer Experience Awards – detikNews

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dinyatakan sebagai perusahaan Indonesia satu-satunya dan pertama yang berhasil masuk menjadi finalis pada International Customer Experience (CX) Awards 2019.
Ajang penghargaan internasional yang digelar Agustus hingga November 2019 serta penyerahan awardnya pada 21 November 2019 ini diikuti oleh 80 perusahaan dari 31 negara dengan 19 kategori penghargaan yang dikompetisikan. Telkom meraih penghargaan Gold Medal untuk Kategori Best CX Strategy dan Best CX Team serta Bronze Medal untuk Kategori Best CX Transformation.
“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dunia bahwa strategi dan inisiatif customer experience (CX) yang dilakukan TelkomGroup sudah on the right track dan tim yang mengawal CX sudah melaksanakan tugasnya sesuai strategi yang ditetapkan Telkom Indonesia,” ungkap Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi dalam keterangan tertulis, Jumat (22/11/2019).

Sebelum penetapan pemenang, TelkomGroup diumumkan menjadi finalis untuk 3 kategori, yaitu: Best CX Strategy, Best CX Transformation dan Best CX Team. Selanjutnya tim melakukan presentasi di hadapan para juri dari berbagai negara, yang berlangsung di Amsterdam, Belanda.
Telkom mengirimkan dua orang delegasi untuk melakukan presentasi finalis, yakni Project Director Customer Experience Transformation TelkomGroup, Sri Safitri dan AVP CX Performance & Measurement, Susanti Rachman.
Turut melengkapi delegasi, perwakilan dari Telkomsel, Hastining Bagyo Astuti selaku VP Business Solution Management dan Rudy Jayadi selaku VP IT Digital Enablement,” imbuhnya.
Konsultan CX di industri telekomunikasi Eropa, Remi Weber, sebagai salah satu juri pada acara ini mengungkapkan bahwa strategi transformasi Digital TelkomGroup dipandang mampu mengatasi kompleksitas dan silo di dunia telekomunikasi.


“S
uatu hal yang sulit dan menantang namun dapat diatasi dengan kerjasama tim yang baik,” ujarnya.
Penghargaan ini melengkapi berbagai penghargaan yang telah diterima TelkomGroup dan membawa nama Indonesia di mata dunia internasional. Ini menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus berinovasi demi memberikan yang terbaik bagi pelanggan serta masyarakat.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button