PemeringkatanTelkom UniversityUncategorized @id

Bingung Ingin Kuliah Dimana? Inilah 5 Kampus Swasta Terbaik di Bandung untuk Pendidikanmu! – Suara.com

SUARA BANDUNG Di Indonesia, terdapat banyak sekali universitas terkemuka baik swasta maupun negeri, yang menawarkan beragam fasilitas dan program studi unggulannya masing-masing.
Setiap tahun, seakan menjadi tradisi, setiap universitas membuka pendaftaran seluas-luasnya bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah, melalui serangkaian tes masuk yang disediakan.
Saling bersaing untuk menjadi kampus terbaik dan mengumpulkan mahasiswa cerdas yang berpotensi di setiap daerah di Indonesia.
Bagi kalian yang ingin berkuliah, seringkali kebingungan untuk memilih universitas mana yang akan dijadikan sebagai tempat menimba ilmu.
Jangan khawatir! Inilah kami perkenalkan 5 kampus swasta terbaik di Bandung, terakreditasi A, dan cocok bagi kalian yang ingin kuliah di universitas berbasis swasta.
Universitas swasta terbaik di Bandung, berdasarkan akreditasinya yang A.
Universitas Islam Bandung didirikan pada 15 November 1958, yang mana pada mulanya bernama Perguruan Islam Tinggi Bandung.
Kemudian pada 1967, terjadi perubahan nama menjadi Universitas Islam Kian Santang. Lalu pada tahun 1969, universitas ini akhirnya resmi memakai nama Universitas Islam Bandung atau Unisba.
Visi dari universitas ini yaitu menjadi perguruan tinggi yang mandiri, maju, dan terkemuka di Asia pada tahun 2025. 
Universitas ini bisa dikatakan sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Bandung, karena capaiannya yang berhasil menduduki peringkat ke-44 Nasional dalam daftar pemeringkatan perguruan tinggi versi kemenristekdikti.
Letak Universitas ini ada di Jalan Taman Sari No.20. Serta kampus ini memiliki setidaknya 19 program studi baik untuk bidang saintek, soshum, maupun ilmu agama.
Untuk biaya masuknya sendiri tergantung pada program studi yang diambil, tetapi Unisba menyediakan kemudahan untuk mahasiswa dimana biaya masuk kuliah bisa dicicil.
Universitas Pasundan
Universitas Pasundan atau lebih dikenal dengan UNPAS ini didirikan sejak 1960. Kini senantiasa menjadi salah satu universitas swasta terbaik di bandung.
Untuk beberapa jurusan seperti Pendidikan Ekonomi, ternyata biaya masuknya masih terjangkau. Universitas ini juga tidak hanya menerima mahasiswa Indonesia saja, lho! Tetapi juga dari berbagai negara seperti Thailand dan Singapura.
Saat ini, Unpas memiliki 7 fakultas dengan masing-masing program studi sesuai tingkatan gelar, yaitu 25 prodi untuk S1, 7 program studi S2, dan 3 prodi untuk S3.
Telkom University
Pada 2013, universitas swasta ini menggabungkan 4 PTS, yaitu Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom.
Universitas Telkom atau TelU memiliki 42 program studi baik untuk jenjang D3, S1 dan S2, dimana hampir semua program studinya mendapat capaian akreditasi A.
Di sini terdapat beberapa jurusan populer yang bisa menjadi pilihan, yaitu Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Informatika dan sebagainya.
Universitas Komputer Indonesia
Universitas ini terletak di Jl. Dipatiukur No.112-116. Jenjang yang ditawarkan universitas ini adalah sarjana dan pascasarjana. 
Unikom memliki 6 fakultas, diantaranya yaitu fakultas teknik dan ilmu komputer, ekonomi dan bisnis serta hukum.
Sementara untuk pascasarjana, Unikom menyediakan tiga program yaitu magister Sistem Informasi, desain dan manajemen.
Universitas Katolik Parahyangan
Universitas yang lebih dikenal dengan sebutan Unpar ini merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Bandung yang sudah ada sejak 1955.
Unpar memiliki 8 fakultas unggulan yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang, mulai dari fakultas ekonomi, teknik, ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas hukum, teknologi informasi dan sains, teknologi industri, serta fakultas filsafat. (*)
Sumber : Youtube A Yahya
REKOMENDASI
BERITA TERKAIT
News
Terkini

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button