PendidikanTelkom University

10 Jurusan yang Banyak Dipilih di Kampus Swasta, Mulai Tel-U sampai Trisakti – detikcom

Indonesia juga memiliki sejumlah kampus swasta berkualitas yang bisa dipilih calon mahasiswa, Telkom University misalnya. Perguruan tinggi ini menempati peringkat pertama versi Webometrics 2022 di Indonesia. Kemudian, tepat di bawahnya ada Binus University.
Bagi yang akan masuk perguruan tinggi di tahun ini, informasi mengenai jurusan favorit berbagai perguruan tinggi swasta (PTS) bisa kalian lirik. Apa saja ya?
Kalian yang tertarik dengan pemanfaatan big data untuk bisnis, bisa memilih program studi (prodi) ini. Perkuliahannya mempelajari tentang pengolahan big data dengan teknik analisis dan simulasi menggunakan ilmu statistika.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Selain itu, terdapat materi mengenai jenis-jenis data yang dihasilkan melalui proses bisnis dan operasional perusahaan. Data-data tersebut lalu dianalisis dengan teknik penambangan data guna mengetahui kinerja suatu bisnis dan identifikasi peluang baru.
Beberapa prospek kerja lulusan Data Science adalah sebagai data scientist, business analyst, data engineer, data analyst, dan lainnya.
Teknik Telekomunikasi Tel-U mempelajari tentang rekayasa dalam bidang telekomunikasi, seperti rekayasa teknologi, protokol, layanan, desain, serta teknik pengiriman informasi broadband.
Tak hanya itu, mahasiswa kampus swasta ini juga akan memperoleh materi entrepreneurship, kerja sama antardisiplin ilmu, juga kemandirian.
Prodi Kedokteran Trisakti mendalami ilmu kedokteran dalam satuan modul yang merupakan gabungan ilmu biomedik, klinik dasar, klinik, kedokteran komunitas, dan lain sebagainya. Pembelajarannya akan dilakukan secara interaktif, juga dengan diskusi kelompok tutorial, pleno, pelatihan keterampilan, dan praktikum. Tentunya, mahasiswa Kedokteran di sini pun akan mengkaji kasus-kasus klinis untuk menentukan masalah serta mempelajarinya.
Prodi Akuntansi Perbanas mempunyai beberapa konsentrasi, antara lain auditing, akuntansi manajemen, akuntansi keuangan, sistem akuntansi, akuntansi perbankan keuangan, pajak, sistem akuntansi, akuntansi perbankan syariah, dan akuntansi perbankan konvensional.
Beberapa prospek kariernya adalah akuntan publik, auditor, auditor internal, akuntan manajemen, akuntan ahli pajak, akuntan ahli sistem informasi, akuntan bank konvensional, akuntan bank syariah, serta lain sebagainya.

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button