TeknologiTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Tel-U Career Days 2023 Vol 1 Sukses Digelar, Nantikan Periode berikutnya – Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNGTelkom University melalui Direktorat Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment sukses menggelar Tel-U Career Days 2023 Vol 1 yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 April 2023 di Aula Manterawu Lantai 1 Telkom University, Jalan Telekomunikasi No. 1 Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. 
Sebanyak 17 perusahaan dan 3 start up ikut serta dalam Tel-U Career Days 2023 Vol 1. Acara ini dikemas secara menarik, dari mulai career expo, company presentation, corporate seminar, career devolopment test.  
Peserta yang hadir ikut serta dalam games serta mendapatkan hadiah yang menarik. Tel-U Career Days 2023 Vol 1 menghadirkan guest star Mansur Angklung untuk menghibur pada jobseeker yang hadir. 
Kepala Bagian Pengembangan Karir, Lia Marlia menuturkan, Tel-U Career Days merupakan acara tahunan yang digelar setiap Telkom University mengadakan wisuda. 
“Dalam setahun ada tiga kali wisuda, bulan Maret, bulan Agustus dan bulan November. Untuk tahun ini wisuda dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2023, sepekan setalah acara bertepatan dengan bulan suci Ramadan, jadi diadakan Tel-U Career Days 2023 Vol 1 dipekan ini,” paparnya, saat ditemui Tribunjabar.id di Telkom University, Selasa (4/4/2023). 
Ia menuturkan, target acara ini para freshgraduate agar terserap secara baik darimulai karir hingga lanjut pendidikan. 
Dalam sambutanya, Rektor Telkom University Dr. Koredianto Usman S.T., M.Sc. mengatakan, employability excellence menjadi bagian dari Key Performance Strategic Planning Telkom University Tahun 2023. 
“Poin tingkat kepuasan pengguna lulusan, waktu tunggu, persentase penyerapan lulusan serta persentase penyerapan lulusan di perusahaan multinasional menjadi prioritas program yang akan kita kawal bersama,” ujarnya, dalam acara Tel-U Career Days 2023 Vol 1, Senin (3/4/2023). 
Ia menuturkan, employability excellence menjadi sangat penting. Di samping karena IKU I perguruan tinggi alasan lainnya adalah karena merupakan amanah utama bangsa  terhadap perguruan tinggi. 
Tel-U Career Days 2023 Vol 1 mendulang animo yang positif dari para pengunjung. Salah satu freshgraduate Telkom University Naya mengatakan, Tel-U Career Days 2023 Vol 1 mewadahi pencari kerja dan para rekruitment perusahaan. 
“Sudah hari kedua datang ke acara ini, kemarin difokuskan untuk berkeliling booth. Hari ini, ingin melihat performance dari guest star,” ujarnya, saat ditemui Tribunjabar.id di Telkom University, Rabu (5/4/2023). 
Tak hanya informasi mengenai karir, kata dia, Tel-U Career Days 2023 Vol 1 menghimpun untuk lanjut pendidikan di dalam negeri maupun luar negeri. 
“Semoga para jobseeker disini memenuhi syarat rekrutmen,” katanya. 
Warga asal Cimahi ini berharap, ke depan banyak perusahaan dengan lowongan kerja yang bervariatif. (*) 

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button