Telkom UniversityUncategorized @idUniversitas di Bandung

Natuna Kembali Dapat Kuota Beasiswa dari Universitas Telkom – rri.co.id

KBRN, Ranai: Setelah Melakukan MoU bersama Universitas Esa Unggul, Bupati Natuna Wan Siswandi pada Rabu (21/2/2024) melanjutkan audiensi bersama Telkom University. Berdasarkan press rilis Diskominfo Natuna, dalam sambutannya Direktur Telkom University Jakarta, Dr. Ir. Agus Rahmat Suhendra,  menyampaikan bahwa dalam jangka panjang kerja sama tidak hanya berupa beasiswa, bagaimana dosen-dosen juga dapat terlibat langsung dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Natuna. 
” Kami berharap bahwa kerja sama ini dapat berlangsung dalam jangka panjang, dan tentunya kita berharap kuotanya semakin bertambah baik melalui beasiswa maupun yang kuliah dengan biaya mandiri,” jelas Agus Rahmat Suhendra.
Bupati Natuna, Wan Siswandi, dalam audiensinya menyampaikan bahwa dalam rangka penguatan sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten menjalin beberapa kerja sama dengan Perguruan Tinggi, salah satunya adalah Telkom University
” Dalam audiensi ini selain melakukan monitoring kepada mahasiswa/i yang sedang berkuliah di sini, kami juga ingin menyampaikan kerja sama jangka panjang dan kesempatan yang dimiliki untuk anak anak Natuna dapat berkuliah di sini,” jelas Wan Siswandi. 
Dalam kesempatan tersebut Kepala Pemasaran Telkom University menyampaikan pendaftaran beasiswa akan dibuka 1 Maret – 10 Mei 2024 . Total kuota yang disiapakan untuk Kabupaten Natuna sebanyak  total 21 beasiswa, dengan rincian beasiswa unggulan 8 (100 % beasiswa), 13 beasiswa Pintar (tidak 100 % sesuai dengan aturan yang berlaku). Selanjutnya dalam waktu dekat tim penerimaan beasiswa akan melakukan sosialisasi kepada pihak Kabupaten bagaimana prosedur penerimaan beasiswa dan persyaratan yang dibutuhkan. 
Dalam Proses monitoring, 5 mahasiswa Kabupaten Natuna yang mendapat Beasiswa Unggulan, 2 mahasiswa berhasil mendapatkan IPK 4.0, 2 mahasiswa berhasil mendapatkan IPK 3.92 dan satu mahasiswa dengan IPK 3.75. 
Melihat hasil monitoring, Bupati Natuna menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian mahasiswa Kabupaten Natuna yang memiliki IPK Unggul, dan berharap dapat dipertahankan hingga akhir masa pendidikan.
” Kepada adik-adik saya ucapkan terima kasih karena telah menjaga nama baik Natuna dengan belajar dan sungguh sungguh. Ini bukan hanya tentang kebanggaan Kabupaten dan Universitas tapi untuk masa depan adik-adik dan kebanggaan orang tua,” tutup Wan Siswandi.​
Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia. © 2024, Copyright RRI.co.id.

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button