PendaftaranTelkom UniversityUniversitas di Bandung

6 Beasiswa 2023 buat Camaba, Ada Full sampai Lulus & Kesempatan Kerja – detik.com

Mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi tapi waswas kekurangan biaya di tengah jalan? Sebenarnya kamu nggak perlu overthinking atau khawatir yang berlebih. Asalkan rajin mencari tahu, kini banyak tersedia beasiswa khusus calon mahasiswa baru.
Beasiswa di bawah ini menawarkan sejumlah manfaat. Mulai dari biaya pendidikan, uang saku, hingga bimbingan karier. Selain itu, beberapa beasiswa ini juga menawarkan biaya pendidikan gratis sampai lulus.
Melansir dari Instagram Dinas Pendidikan Jawa Barat @disdikjabar, beasiswa dibuka baik untuk siswa berprestasi maupun siswa dari kalangan ekonomi bawah. Nah, berikut daftarnya.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Beasiswa JFLS adalah program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemprov Jabar kepada masyarakat Jabar. Beasiswa ini dibuka untuk jenjang D3 hingga S3 dan terbuka bagi prestasi akademik maupun non akademik.
Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya kuliah penuh hingga lulus. Bagi kamu yang berminat, bisa mendaftar melalui https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/
Beasiswa satu ini berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Ditujukan bagi siswa berprestasi yang memiliki kendala ekonomi untuk melanjutkan jenjang pendidikan.
Beasiswa KIP Kuliah mencakup biaya pendidikan hingga uang saku. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id
Beasiswa Unggulan juga dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini terbuka bagi yang ingin melanjutkan pendidikan S1-S3 secara gratis.
Beasiswa Unggulan menawarkan biaya perkuliahan, uang saku, dan biaya pengembangan. Pendaftaran Beasiswa Unggulan bisa diakses melalui https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/
Mandiri Amal Insani Foundation membuka beasiswa bertajuk Beasiswa Bintang Mandiri. Terbuka bagi mahasiswa S1 minimal semester 3 dan beragama Islam, Beasiswa Bintang Mandiri akan membekali penerima dengan dana beasiswa dan coaching prestasi.
Informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Mandiri bisa diakses di https://mandiriamalinsani.or.id/beasiswa-bintang-mandiri-2023/
Kolaborasi antara SMB (Seleksi Masuk Bersama) Telkom University dengan IDCloudHost, beasiswa ini sudah dibuka sejak tahun 2015 dengan rata-rata 15.000 pendaftar setiap tahunnya.
Selain dana pendidikan, penerima beasiswa juga berkesempatan untuk bergabung dengan IDCloudHost. Tertarik mendaftar? informasi lebih lanjut bisa dicek di https://idcloudhost.com/beasiswa/
Beasiswa ETOS ID yang berdiri sejak 2003, telah memberi manfaat pada lebih dari 2.500 mahasiswa yang berasal dari 24 kampus di Indonesia. Beasiswa ETOS ID mencakup biaya pendiidkan hingga lulus, uang saku, dan program pengembangan diri.
Syarat dan fasilitas beasiswa dari Dompet Dhuafa ini bisa dicek di https://www.dompetdhuafa.org/etos-id-dan-bakti-nusa-dua-beasiswa-dompet-dhuafa-untuk-mahasiswa/
Demikian informasi beasiswa untuk calon mahasiswa baru. Semoga membantu, detikers!

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button