Penelitian & Pengabdian MasyarakatTelkom University

Telkom University Bantu Kembangkan Bisnis Homestay di Kamojang Bandung – IniSumedang.Com

BANDUNGTelkom University, Kabupaten Bandung ikut memberikan bantuan untuk pengembangan bisnis homestay. Yang kini mulai dipilih masyarakat yang ada di Dusun Kamojang, Desa Laksana, Kecamatan Ibun.
Selain memnerikan pendampingan dana pelatihan dari sisi bisnis. Telkom University juga menghadirkan aplikasi penunjang sarana homestay di kawasan objek wisata alam Kamojang, Kabupaten Bandung itu.
Sebagaimana diketahui, saat ini terdapat beberapa objek wisata di Dusun Kamojang, Desa Laksana, Ibun. Di antaranya Kawah Kamojang, wisata Geothermal, Konservasi Elang, Danau Ciharus dan Kawah manuk.

Ini Baca Juga :  Kualitas Udara di Bandung Belum Baik, 113 Kendaraan Jalani Uji Emisi

Melalui Community Service Engagement Telkom University. Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Majidah dan Cahyaningsih, memberikan pelatihan tata kelola homestay dan Literasi keuangan.
Untuk mempermudah koordinasi dan menghasilkan laporan pengelolaan yang transparan, akuntabel, dan responsible, Telkom University memfasilitasi dengan aplikasi yang diberi nama U-Homestay.
Aplikasi ini dirancang untuk dapat digunakan para pebisnis homestay lainya. U-Homestay ini merupakan luaran dari riset terapan kemitraan dengan tema e-Governance yang didanai oleh pihak PPM Telkom University.
“Kegiatan riset terapan kemitraan ini juga menjawab Sustainable Development Goals 8 dan 11, yaitu pekerjaan layak dan ekonomi kota yang tumbuh serta permukiman yang berkelanjutan,” kata Majidah menerangkan.

Ini Baca Juga :  Masih Marak, Ratusan Petasan Disita Polisi di Kawasan Terminal Banjaran

“Melalui riset terapan ini diharapkan dapat mendorong para pemilik homestay sebagai anggota paguyuban mengembangkan perekonomian berkelanjutan,” ucap Dosen dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi itu.

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button