PendaftaranTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Mau Beasiswa Kuliah S1 Sebesar Rp 35,9 Juta? Cek Infonya di Sini! – detikcom

Beasiswa Cargill Global Scholars Program membuka pendaftaran bagi mahasiswa S1 aktif di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) mitra. Pendaftaran sudah dibuka hingga Jumat, 20 Mei 2022 pukul 23.59 WIB.
Cargill Global Scholars sendiri merupakan program beasiswa skala dunia yang membantu biaya pendidikan kuliah selama 2 tahun terakhir untuk studi S1. Untuk tahun 2022, kuota beasiswa ini di Indonesia terbatas untuk 10 orang mahasiswa.
Penerima beasiswa akan diberi tunjangan sebesar USD 2.500 per tahunnya atau setara dengan Rp 35,9 juta. Selain itu, peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan kepemimpinan secara gratis yang melibatkan penerima beasiswa dari negara lain.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Selama mengikuti program beasiswa, peserta juga akan dibimbing oleh seorang mentor yang nantinya ditujukan untuk membantu peserta dalam menyusun rencana akademik hingga rencana dunia kerja di masa depan. Keuntungan ini bisa didapat dengan memenuhi persyaratan hingga dokumen pendaftaran berikut.
Pelamar diminta untuk membuat akun melalui laman https://apply.iie.org/cargillglobalscholars-indonesia. Selain itu, pelamar juga harus memenuhi dokumen pendaftaran yang kemudian diunggah pada akun pelamar.
Dokumen yang dimaksud di antaranya adalah esai menjawab pertanyaan yang disampaikan dalam formulir, transkrip nilai S1 semester 1-3, ijazah SMA, surat referensi, resume (CV), serta sertifikat penghargaan bila ada.
Khusus untuk pelamar dari UNS, salah satu surat referensi harus dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Pengurusan surat ini dapat dilakukan melalui Kabag. Kesejahteraan Mahasiswa, Biro Kemahasiswaan & Alumni UNS Yuni Parwyanti.
Hanya peserta yang lolos seleksi berkas beasiswa Cargill Global Scholars Program yang akan melanjutkan ke tahap wawancara. Jadi, jangan lupa perhatikan baik-baik persyaratannya ya, detikers!

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button