BeritaTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Telkom University Raih Bintang 5 Pemeringkat Dunia Dari QS Stars – Media Indonesia

Tim SAR gabungan akan melanjutkan proses evakuasi dan pencarian korban tanah longsor di Kabupaten Bonebolango, Gorontalo, pada hari ini.
Jakarta terus melakukan perubahan dengan paradigma sistem transportasi dari pengembangan car oriented development menuju transit oriented development.
TELKOM University (Tel-U) berhasil meraih bintang lima dari peringat Quacquarelli Symonds (QS). QS Stars adalah sistem rating universitas di dunia yang dilakukan oleh QS untuk mengukur kualitas pendidikan tinggi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Peringkat maksimum keseluruhan suatu institusi adalah 5+ Bintang dan peringkat maksimum untuk kategori tertentu adalah 5 Bintang," ujar rektor Telkom University Prof. Adiwijaya di Bandung, Senin (11/9) .
Untuk masing-masing indikator, kata Adiwijaya, Telkom University berhasil meraih 5 untuk kategori Pengajaran (Teaching), Pembelajaran Daring (Online Learning), Inovasi (Innovations), Pengembangan Akademik (Academic Development), Kepagawaian (Employability), Informatika (Informatics), dan Inklusivitas (Inclusiveness). Kemudian bintang 4 untuk kategori Internasionalisasi (Internationalisation).


Baca juga: Penerbit Erlangga Dukung Tumbuhkan Minat Baca Siswa di Ciamis, Jawa Barat
"Dalam pemeringkatan QS lainnya, Telkom University juga menempati posisi 1001-1200 dunia, peringkat 351-400 di Asia, dan peringkat 551-600 dunia berdasarkan subject untuk bidang ilmu Computer Science (Teknik Komputer), dan Information System (Sistem Informasi).
Dengan prestasi yang diraih ini, Adiwiya mengucapkan selamat kepada seluruh Sivitas akademika, alumni dan stakeholders Telkom University atas segala capaian yang telah diraih. Ini merupakan komitmen Telkom University untuk terus memberikan dan mendorong mutu pendidikan yang baik bagi bangsa Indonesia dan dunia.
Baca juga: The Mandalika Siap Menuju Kebangkitan Wisata Olahraga
"Terimakasih atas dukungan seluruh pihak sehingga capaian ini bisa diraih, komitmen kami untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan dunia dilakukan dengan memberikan mutu pendidikan terbaik, sumber daya manusia terbaik, serta inovasi yang bisa memberikan manfaat untuk Masyarakat," tambahnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani


Jawaban yang dihasilkan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sering kali luput dari deteksi dalam penilaian akademis dan dapat mengungguli respons siswa.
Anggota Komisi II DPR RI dari PKS, Aus Hidayat Nur menilai perbaikan sistem pendidikan harus menjadi prioritas utama dan mendorong perbaikan kaderisasi politik.
BEBERAPA waktu lalu saya mengikuti sebuah diskusi tentang peran sekolah dalam menumbuhkan dan menjaga nilai-nilai perdamaian untuk mencegah ekstremisme kekerasan.
Psikolog klinis anak dan remaja dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia Vera Itabiliana Hadiwidjojo memberikan panduan kepada orang tua untuk mempersiapkan anak masuk sekolah
BERULANGNYA permasalahan pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) menuntut keseriusan semua pihak dalam mewujudkan sistem penerimaan siswa yang akuntabel dan transparan. 
Usia ideal untuk memulai pendidikan SD bervariasi bagi setiap anak, bergantung pada kesiapan kognitif, perilaku, dan psikososial mereka.
Copyright @ 2024 Media Group – mediaindonesia. All Rights Reserved

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button