BeritaTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Triwulan Pertama 2024, Telkom University Surabaya Lakukan Tujuh Capaian Kegiatan – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi jawa Timur

Jatim Newsroom- Telkom University Surabaya membeberkan tujuh capaian kegiatan yang sudah dilakukan pada Triwulan pertama 2024 (Januari – Maret 2024).
Direktur Telkom University Surabaya, Tri Arief Sardjono, Jumat (22/3/2024) menyatakan, sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia, pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang mencerminkan semangat inovatif dan dedikasi untuk kemajuan pendidikan dan pengembangan masyarakat.
“Secara keseluruhan, Telkom University Surabaya telah mengawali tahun 2024 dengan antusiasme yang membara dan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.
Adapun tujuh kegiatan tersebut adalah, pertama, penyatuan menjadi Telkom University berdasarkan Surat Keputusan No.931/ 2023 tanggal 7 Desember 2023. Kampus yang terletak di jalan ketintang  156 ini resmi menjadi Telkom University Surabaya. 
Penggabungan ini menjadikan Telkom University Surabaya kini sebagai kampus cabang dari Telkom University yang berpusat di Bandung.
Integrasi ke dalam Telkom University merupakan komitmen terhadap visi akademik yang lebih luas. Dan di triwulan awal 2024 ini, komitmen tersebut terwujud melalui serangkaian pencapaian dalam inovasi, pendidikan, serta pelayanan masyarakat yang menggarisbawahi dedikasi Telkom University Surabaya terhadap kualitas akademik dan posisinya sebagai lembaga terkemuka di Indonesia.”
Kedua, inovasi pengganti bantalan roda semi otonom tank Leopard berbasis electric forklift khusus untuk penguatan alutsista TNI.
Ketiga, inovasi penurunan angka stunting. Tim Telkom University Surabaya membuat inovasi proyek berjudul “Pembuatan IoT dan Perancangan Website ‘Connect Pediatrics’ Untuk Monitoring Kesehatan Balita pada Posyandu” yang berfokus pada penurunan angka stunting dengan menghadirkan solusi inovatif berupa alat IoT yang terintegrasi dengan website.
Alat ini tidak hanya mengukur berat badan dan tinggi badan balita, tetapi juga merekam data secara otomatis ke dalam database yang dapat diakses oleh orang tua. Informasi ini juga mempermudah pekerjaan bidan di Posyandu dalam penginputan data ke EPPGBM.
Keempat, akreditasi program Bisnis Digital berdasarkan hasil Keputusan perkumpulan Lembaga akreditasi mandiri, ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi (LAMEMBA) NOMOR: 1015/DE/A.5/AR.10/II/2024. Program Studi Bisnis Sarjana (S1) Digital Telkom University Surabaya yang berhasil memenuhi syarat dan meraih akreditasi Baik Sekali.
Kelima, studium generale profesor Ritsumeikan University di aula Telkom University Surabaya yang dihadiri oleh para dosen serta mahasiswa yang memiliki ketertarikan yang sama dengan dimana Prof. Victor V. Kryssanov sendiri memiliki fokus penelitian pada sains data, IoT, e-society, statistical modeling and simulation.
Keenam,  pengabdian masyarakat Telkom University Surabaya. Ketujuh, LPPM Award 2024. Setiap tahunnya, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Telkom University Surabaya menggelar penghargaan atas riset dan inovasi terbaik pada Selasa (19/03/2024).
Acara ini adalah ajang penilaian penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para peneliti di Telkom University Surabaya dengan tiga kategori pada penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi. Dimana hal tersebut juga menjadi bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan dalam menjawab tantangan dunia. Sebagaimana menjadi salah satu fokus Telkom University yang dirangkum dalam Sustainability Deveopment Goals (SDGs). (jal/hjr)
#Telkom University Surabaya
Tidak ada berita terkait
Jl. A. Yani 242 – 244, Gayungan, Surabaya.
Telp (031) 8294608
Fax (031) 8294517
Email: kominfo@jatimprov.go.id

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button