BeritaTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Direksi dan Srikandi BUMN Pos Indonesia Kunjungi Tel-U Tizen – Industry.co.id

Rabu, 10 Juli 2024 – 17:12 WIB
Find and Follow Us
Oleh : Herry Barus | Selasa, 26 September 2023 – 13:18 WIB
INDUSTRY.co.id – Bandung – Srikandi BUMN Pos Indonesia bekerja sama dengan Telkom University selenggarakan Srikandi BUMN Goes to Campus pada 25 September 2023. Mengusung tema “Meraih Mimpi, Berkontribusi untuk Negeri”, gelaran ini sukses menghadirkan ratusan Mahasiswa Telkom University atau yang lebih dikenal sebagai Tel-U Tizen.
 Acara yang berlangsung di Gedung Damar Telkom University hadir untuk memberikan wawasan kepada Mahasiswa Telkom University tentang peluang karir talenta muda Indonesia, khususnya kaum perempuan di BUMN.
Dalam video greetingnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa melalui Srikandi BUMN, Kementerian BUMN berkomitmen untuk terus meningkatkan lingkungan kerja yang lebih inklusif  bagi siapa saja, tanpa memandang gender.
“Bertepatan dengan 25 tahun BUMN yang bertema Menggerakkan Indonesia Maju, Erick mengajak talenta-talenta muda Indonesia untuk belajar, bertumbuh dan berkontribusi bersaama BUMN. Tahun ini ditargetkan 25% direksi BUMN diduduki oleh perempuan Indonesia serta 10% direksi BUMN berasal dari talenta-talenta muda,” Ungkap Erick.
Srikandi BUMN Goes to Campus mengajak para generasi muda Indonesia, utamanya kaum perempuan untuk terus mendukung pembangunan bangsa, karena dalam membangun dan memperkokoh bangsa. Dalam materinya, Direktur Human Capital Management Pos Indonesia Asih Kurniasari menyebutkan bahwa BUMN secara konsisten telah memberi kontribusi yang optimal bagi Negara.
Tercatat bahwa sepanjang tahun 2020 hingga penghujung tahun 2022 BUMN telah menyumbangkan kontribusi sebesaar 1,198 Triliun. “Bila TelUtizens bergabung dengan BUMN, maka kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi bagi negara melalui karya kalian,” Tutur Asih.
Turut hadir alumnus Telkom University yang juga merupakan Direktur Business Development dan Portfolio Pos Indonesia, Prasabri Presti. Dalam paparanya Prasabri menjelaskan perjalanan transnfomasi yang dilakukan Pos Indonesia.
“PT Pos Indonesia bertransformasi menjadi lebih besar ke sektor logistik dengan strategi yang pernah dilakukan oleh Telkom Indonesia lampau. Kami menjadikan kompetitor sebagai customer, klien, dan mitra untuk memperluas bidang bisnis perusahaan,” Ujar Prasabri.
Selain memiliki kemampuan dan wawasan yang luas, calon pemimpin banngsa juga harus memiliki jiwa yang humble dan pemikiran yang terbuka, hal ini disampaikan oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun. Tonggo menyampaikan studi kasus yang terjadi di Pos Indonesia yaitu kendala untuk memenuhi gap kompetensi di Pos Indonesia.
Rabu, 10 Juli 2024 – 17:10 WIB
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menegaskan komitmennya terhadap penanganan persoalan sampah di Indonesia dengan mendukung terwujudnya pendekatan ekonomi sirkular melalui…
Rabu, 10 Juli 2024 – 16:14 WIB
Pigeon Teens kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu Pigeon Teens Body Serum yang hadir sebagai bentuk kepedulian Pigeon Teens kepada remaja Indonesia untuk mewujudkan kulit yang sehat.…
Rabu, 10 Juli 2024 – 15:43 WIB
Menempati posisi kelima terbesar di Indonesia dalam jumlah eksportir, Jawa Tengah tidak hanya menjadi pusat produksi tetapi juga motor penggerak ekonomi yang signifikan melalui sektor ekspor.…
Rabu, 10 Juli 2024 – 13:46 WIB
Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Ahmad Heri Firdaus menilai penerapan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 8 Tahun 2024 berimplikasi pada banjirnya…
Rabu, 10 Juli 2024 – 13:43 WIB
Ketua Asosiasi Industri Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengemukakan bahwa pemerintah perlu memahami betul mengenai tantangan yang sedang dihadapi oleh industri…
Majalah Industry
© Copyright 2016 – 2021 Industry.co.id. All Right Reserved
Find and Follow Us

Download Apps on
Google Play Store

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button