BeritaTelkom UniversityUniversitas di Bandung

Perluas Jaringan, Universitas Bung Hatta Tandatangani MoU dengan Telkom University dan PT.Indah Kiat Pulp And Paper – Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia
Universitas Bung Hatta dan Telkom University serta PT.Indah Kiat Pulp And Paper jalin kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta pengembangan sumber daya institusi.

Naskah kerjasama tersebut ditandatangani oleh RektorUniversitas Bung Hatta Prof.Dr.Diana Kartika dan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya,S.Si,M.Si,. Ditempat dan waktu yang sama juga ditandatangani Kesepakatan Kerjasama dengan PT.Indah Kiat Pulp and Paper oleh Rektor Universitas Bung Hatta dengan oleh Armadi, Humas PT.Indah Kiat and Paper atas nama Presiden Direktur PT.Indah Kiat di Aula Gedung III Kampus II Universitas Bung Hatta, Jl.Bagindo Aziz Chan, ByPass Aia Pacah, Selasa,5/3/2024, kedua belah pihak sepakat dalam mengoptimalkan kegiatan Tri Dharma, sekaligus pengembangan dan peningkatan SDM masing-masing perguruan tinggi.

Rektor Universitas Bung Hatta dalam hantaran katanya menyampaikan, bahwa di era digital dan AI, tantangan perguruan tinggi sangat kompetitif dan bersaing ketat, seiring dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,lulusan yang dihasilkan harus memiliki kemampuan akademik softskill yang teruji.

Ia menyebutkan, Universitas Bung Hatta harus menjadi salah satu dari bagian itu yang memiliki daya saing dan adaptif dengan perkembangan kekinian, diperlukan perluasaan jaringan, penguatan dan optimalisasi kerjasama dengan semua pihak, seperti dengan Telkom University dan PT.Indah Kiat Pulp and Paper.

Ditambahkan Rektor, sinergi dan kolaborasi Universitas Bung Hatta dengan Telkom University dan PT.Indah Kiat Pulp and Paper dalam implementasi dan peningkatan mutu Tridharma Perguruan Tinggi, baik dalam pembelajaran digital, riset, publikasi dan teknologi tepat guna serta akselerasi dengan industry yang melibatkan semua sivitas akademika.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya dan Armadi, Humas PT.Indah Kiat and Paper menyambut baik kerja sama tersebut, menurutnya menjalin kolaborasi dengan berbagai bidang perguruan tinggi merupakan keniscayaan yang harus dijalankan, diharapkan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk masing-masing institusi tapi untuk masyarakat luas.

Usai penandatanganan MoU, acara dilanjukan dengan kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa, pimpinan Fakultas dan dosen dilingkungan Universitas Bung Hatta. Kuliah umum yang bertemakan Bersiap Menjadi Generasi Emas Dalam Society 5.0 Untuk Indonesia Maju diberikan oleh Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya dan Armadi, Humas PT.Indah Kiat and Paper yang dimoderatori oleh Zulfadli, S.Kom., M.Sc, dosen Fakultas Teknologi dan Industri. (*indrawadi)

Rabu, 10 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Selasa, 09 Juli 2024
Senin, 08 Juli 2024
Senin, 10 Juni 2024
Senin, 10 Juni 2024
Senin, 10 Juni 2024
Senin, 12 Februari 2024
Senin, 12 Februari 2024

Copyright Universitas Bung Hatta.   Indonesia, Padang 25133.

source

PuTI

https://it.telkomuniversity.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button